Friday, April 13, 2007

Bandung Bondowoso


Saya melabeli kerja relawan yang luar biasa ini dengan Bandung Bondowoso. Satu sekolah rampung dalam waktu dua hari satu malam. Siang bekerja, malam lembur. Sebelum di Sumbar, saya pernah membakar kegilaan ini saat membantu korban gempa di Yogyakarta. Hasilnya 22 sekolah berdiri. Di Sumbar, sembilan sekolah dengan ukuran 5 x 6 untuk satu ruang belajar usai dalam waktu 12 hari.

Sebuah nilai yang ingin saya catat adalah tentang kerelawanan dan team yang rela kerja Bandung Bondowoso ini. Di lapangan amat sulit mencari dan membentuk team sesolid ini. Tapi jika kerja kemanusiaan didasari rasa tulus dan ikhlas, insya Allah kita akan menemukan berbagai kemudahan di lapangan. Membuat yang mustahil menjadi nyata, istilah saya.

Tak lupa saya berterima kasih pada antv Peduli yang ternyata tertarik membangun sekolah serupa di Sumbar. Kebahagiaan kami, para relawan kami yang solid dapat mendarmakan tenaganya untuk lembaga lain. Tidak hanya untuk Dompet Dhuafa semata.

1 comment:

anggunpribadi said...

ternyata orang baik di indonesia itu masih ada dan mungkin jumlahnya cukup banyak, namun tidak terorganisir dengan baik.

*salam*